Baca

Yesaya 18:1-7

Nubuat tentang Ethiopia

18:1 Wahai, negeri dengingan sayap yang di seberang sungai-sungai Kush,

18:2 yang mengirim utusan-utusan melalui Sungai Nil dalam perahu-perahu papirus di atas permukaan air. Hai, para utusan yang tangkas, pergilah kepada bangsa yang tinggi dan berkulit halus, kepada orang-orang yang ditakuti di mana-mana, satu bangsa yang kuat dan menindas, yang negerinya terbagi oleh sungai-sungai.

18:3 Hai, seluruh penduduk dunia dan yang mendiami bumi, apabila panji-panji diangkat di atas gunung-gunung, kamu akan melihatnya; apabila trompet ditiup, kamu akan mendengarnya.

18:4 Sebab, beginilah firman TUHAN kepadaku, “Aku akan melihat dengan diam dari tempat kediaman-Ku, seperti panas yang menyilaukan di bawah sinar matahari; seperti awan berembun di panasnya musim menuai.

18:5 Sebelum panen, ketika kuncup bermekaran dan bunga-bunga menjadi buah anggur yang akan matang, Ia akan memotong tangkai-tangkainya dengan pisau pemangkas, menyingkirkan dan memotong ranting-rantingnya.

18:6 Semua itu akan ditinggalkan bagi burung-burung pemangsa di gunung, dan bagi binatang-binatang di bumi. Burung-burung pemangsa itu akan tinggal di sana pada musim panas, dan semua binatang di bumi pada musim dingin.”

18:7 Pada waktu itu, persembahan akan dibawa kepada TUHAN semesta alam, dari bangsa yang tinggi dan halus kulitnya, dari bangsa yang ditakuti di mana-mana, satu bangsa yang kuat dan menindas, yang negerinya terbagi oleh sungai-sungai, ke Gunung Sion, tempat nama TUHAN semesta alam bersemayam.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Perhatian TUHAN atas umatNya

Isi Pasal

Kesengsaraan negeri melampaui sungai-sungai di Etiopia, di hari dikumpulkannya Israel.

Garis Besar

18:1 TUHAN, peduli akan umat-Nya, akan menghancurkan Etiopia.
18:7 Umat Allah akan ditambahkan.

Judul Perikop

Ucapan ilahi terhadap Etiopia (18:1-7)

Tokoh

Allah.

Nama dan Tempat

Etiopia, Sion, TUHAN

Kesimpulan

Walaupun umat perjanjian Allah diinjak-injak sebagai bangsa, terserak dan dihina, tidak ada bangsa, seramah apapun, akan mampu menelan mereka. Meskipun mereka putus asa, mereka tidak benar-benar dilupakan oleh Allah.

Fakta

-

Dengar

Program Studi Alkitab

Yesaya 16:6-18:7 (Yesaya 16:6--18:7)
Kebenaran Abadi

Playlist:



Nonton

The Bible Project: Ringkasan: Yesaya 1-39 (Yesaya 1-39)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
  • Negeri dengingan sayap ada di seberang sungai-sungai di Etiopia. (Yes 18:1)
  • Mereka mengirim utusan-utusan ke sebuah bangsa yang tinggi dan berkulit licin, kepada  orang-orang yang ditakuti, suatu bangsa yang kuat dan penindas, yang negerinya dipisahkan oleh sungai. (Yes 18:2)
  • Mereka harus melihat dan mendengarkan ketika panji-panji dinaikkan di atas gunung-gunung dan ketika sangkakala ditiup. (Yes 18:3)
  • TUHAN akan memotong tangkai-tangkainya dengan pisau pemangkas, dan Ia akan menebang dan memotong carang-carangnya yang menyebar. (Yes 18:5)
  • Pada waktu itu persembahan kepada TUHAN akan dibawa ke Gunung Sion dari bangsa yang tinggi dan berkulit halus. (Yes 18:6,7)
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA (BaDeNo Paskah) terdapat dalam Facebook grup Alkitab Setiap Hari di link berikut ini: https://facebook.com/groups/alkitab.setiap.hari
#ayo_pa! #ayo_pa!