Baca

Yesaya 4:1-6

4:1 Pada waktu itu, tujuh perempuan akan memegang satu orang laki-laki dan berkata, “Kami akan makan roti kami sendiri dan memakai pakaian kami sendiri, tetapi izinkanlah kami disebut dengan namamu, ambillah cela kami.”

4:2 Pada waktu itu, tunas TUHAN akan menjadi sangat indah dan mulia, buah yang dihasilkan tanah akan menjadi kebanggaan dan perhiasan bagi orang-orang Israel yang selamat.

4:3 Akan terjadi kelak bahwa mereka yang masih tersisa di Sion dan yang tertinggal di Yerusalem akan disebut “kudus”, semua orang yang tercatat untuk hidup di Yerusalem.

4:4 Ketika Tuhan telah membersihkan kenajisan putri-putri Sion dan menghapus pertumpahan darah Yerusalem dari tengah-tengahnya dengan roh yang mengadili dan roh yang membakar,

4:5 TUHAN akan menciptakan awan tebal pada siang hari dan tiang api pada malam hari di atas setiap bangunan di Bukit Sion dan di atas setiap pertemuan-pertemuannya. Sebab, di atas semuanya, kemuliaan itu akan menjadi penudung.

4:6 Akan ada sebuah pondok sebagai tempat berteduh dari terik siang hari, sebagai tempat berlindung, dan sebagai tempat berteduh dari angin ribut dan hujan.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Kerajaan Kristus adalah tempat perlindungan

Isi Pasal

Pemulihan kedamaian dan kemurnian Yerusalem yang akan datang.

Garis Besar

4:1 Di tengah-tengah kejahatan yang hebat, kerajaan Kristus akan menjadi tempat perlindungan.

Judul Perikop

Yerusalem disucikan dan dilindungi (4:2-6)

Tokoh

Allah, Yesaya.

Nama dan Tempat

Israel, Sion, TUHAN, Yerusalem

Kesimpulan

Yang menjadi persoalan bagi orang-orang yang bermasalah di masa kelegaan sekarang ini adalah untuk berada di masa-masa bahagia bagi orang benar, ketika kerajaan Kristus akan ditegakkan secara universal, dan Dia akan ditinggikan sebagai keindahan kemuliaan dan sukacita di dalam penghargaan segala makhluk hidup.

Fakta

ay. 2. "Tunas"

Dengar

Program Studi Alkitab

Yesaya 4 - 5:11 (Yesaya 4:1--5:11)
Kebenaran Abadi

Playlist:



Nonton

The Bible Project: Ringkasan: Yesaya 1-39 (Yesaya 1-39)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!