Baca

Yesaya 12:1-6

Nyanyian Pujian bagi Allah

12:1 Pada waktu itu, kamu akan berkata, “Aku hendak bersyukur kepada Engkau, ya TUHAN! Sebab, meskipun Engkau telah murka kepadaku, murka-Mu telah reda dan Engkau menghibur aku.

12:2 Sesungguhnya, Allah adalah keselamatanku. Aku akan percaya dan aku tidak takut karena TUHAN, TUHAN adalah kekuatanku dan puji-pujianku. Ia telah menjadi keselamatanku.”

12:3 Kamu akan menimba air dari mata air keselamatan dengan sukacita.

12:4 Pada waktu itu, kamu akan berkata, “Bersyukurlah kepada TUHAN, serukanlah nama-Nya! Beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, nyatakanlah bahwa nama-Nya ditinggikan.”

12:5 Bernyanyilah bagi TUHAN karena Dia telah melakukan hal-hal yang sangat baik; biarlah ini diberitahukan ke seluruh bumi.

12:6 Berteriak dan bersorak-sorailah, hai penduduk Sion, karena yang agung di tengah-tengahmu adalah Yang Kudus dari Israel.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Nyanyian syukur atas kemurahan TUHAN

Isi Pasal

Pemujaan Kerajaan yang akan datang.

Garis Besar

12:1 Nyanyian syukur yang penuh sukacita dari orang yang setia atas kasih setia TUHAN.

Judul Perikop

Nyanyian syukur atas keselamatan (12:1-6)

Tokoh

Allah.

Nama dan Tempat

Allah, Israel, Sion, TUHAN

Kesimpulan

Ketika Yesus datang untuk menegakkan Kerajaan-Nya, Israel umat Allah yang dikumpulkan dan semua orang yang ditebus, akan menjadi satu bangsa, dengan satu pikiran dan mulut, memuji Dia, yang adalah Satu dan nama-Nya satu.

Fakta

Orang Kristen tidak perlu menunggu sampai Kerajaan ditegakkan untuk bersukacita di dalam puji-pujian kepada-Nya karena melalui Yesus Kristus, tunggul Isai, murka Allah lenyap, dan orang percaya dapat berkata, "Dialah Damai sejahteraku."

Dengar

Program Studi Alkitab

Yesaya 12-13:18 (Yesaya 12:1--13:18)
Kebenaran Abadi

Playlist:



Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Yesaya 1-39 (Yesaya 1--39)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!