Baca

Yesaya 39:1-8

Para Utusan dari Babel

39:1 Pada saat itu, Merodakh Baladan, anak Baladan, raja Babel, mengirim surat-surat dan hadiah kepada Hizkia karena dia mendengar bahwa Hizkia sakit, tetapi telah sembuh.

39:2 Hizkia senang dengan mereka, dan dia menunjukkan kepada mereka semua rumah harta bendanya; perak, emas, rempah-rempah, dan minyak yang mahal, semua gudang persenjataan, serta semua yang ada di dalam perbendaharaannya. Tidak ada sesuatu pun di rumahnya atau di semua wilayah kekuasaannya yang tidak Hizkia tunjukkan kepada mereka.

39:3 Kemudian, Nabi Yesaya menemui Raja Hizkia dan berkata kepadanya, “Apa yang telah dikatakan orang-orang itu dan dari mana mereka datang?” Jawab Hizkia, “Mereka datang dari negeri yang jauh, dari Babel.”

39:4 Yesaya berkata, “Apa yang telah mereka lihat di dalam rumahmu?” Hizkia menjawab, “Mereka telah melihat semua yang ada dalam rumahku. Tidak ada satu pun dari harta bendaku yang belum aku tunjukkan kepada mereka.”

39:5 Lalu, Yesaya berkata kepada Hizkia, “Dengarkanlah firman TUHAN semesta alam,

39:6 ‘Sesungguhnya, akan datang waktunya ketika semua yang ada di dalam rumahmu dan semua yang telah disimpan oleh nenek moyangmu sampai hari ini akan dibawa ke Babel, tidak akan ada yang ditinggalkan,’ firman TUHAN.

39:7 ‘Dari antara anak-anakmu laki-laki yang akan dilahirkan bagimu, yang akan menjadi keturunanmu, akan dibawa pergi, dan mereka akan menjadi kasim di istana raja Babel.’”

39:8 Lalu, Hizkia berkata kepada Yesaya, “Firman TUHAN yang engkau sampaikan itu baik.” Sebab, Hizkia berpikir, “Asal ada kedamaian dan keamanan pada zamanku.”

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Pembuangan Babel diramalkan

Isi Pasal

Kebodohan Hizkia. Penangkapan Yehuda oleh Babel diberitahukan sebelumnya.

Garis Besar

39:1 Merodakh-Baladan, menyuruh orang untuk menemui Hizkia karena ingin tahu berita tentang kesehatannya, memperhatikan harta bendanya.
39:3 Yesaya, yang kemudian mengetahuinya, meramalkan tentang pembuangan Babel.

Judul Perikop

Hizkia dan para utusan dari Babel (39:1-8)

Tokoh

Yesaya, Merodakh-Baladan, Hizkia.

Nama dan Tempat

Babel, Baladan, Hizkia, Merodakh-Baladan, TUHAN, Yesaya

Kesimpulan

Adalah bodoh bagi seseorang yang kepadanya Allah telah bermartabat, untuk berbangga dengan berlebihan atas kehormatan yang diberikan kepadanya oleh para pangeran yang tidak beriman. Kita perlu mengawasi/waspada dengan roh kita ketika menunjukkan kepada orang lain apa yang telah kita lakukan atau apa yang kita miliki, seolah-olah jasa/kebaikan kita telah membuatnya aman. Allah akan mengambil itu dari kita apa yang di atasnya kita membangun kepercayaan duniawi.

Fakta

-

Dengar

Program Studi Alkitab

Yesaya 38-39 (Yesaya 38:1--39:8)
Kebenaran Abadi

Playlist:



Nonton

The Bible Project: Ringkasan: Yesaya 1-39 (Yesaya 1-39)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!