Baca

Yesaya 62:1-12

Yerusalem Baru: Kota Penuh Kebaikan

62:1 Demi Sion, Aku tidak akan berdiam diri; dan demi Yerusalem, aku tidak akan diam sampai kebenarannya memancar seperti cahaya, dan keselamatannya seperti obor yang menyala.

62:2 Bangsa-bangsa akan melihat kebenaranmu dan semua raja kemuliaanmu. Kamu akan dipanggil dengan nama baru, yang diberikan oleh mulut TUHAN sendiri.

62:3 Kamu akan menjadi mahkota keindahan di tangan TUHAN, dan serban kerajaan di tangan Allahmu.

62:4 Kamu tidak akan lagi disebut “yang ditinggalkan” dan negerimu tidak akan lagi disebut “sunyi”. Akan tetapi, kamu akan disebut “yang Kuperkenan” dan negerimu “yang menikah” karena TUHAN berkenan kepadamu, dan negerimu akan dinikahi.

62:5 Sebab, seperti seorang pemuda menikahi seorang perawan, demikianlah anak-anakmu laki-laki akan menikahimu. Seperti mempelai laki-laki bersukacita atas mempelai perempuan, demikian juga Allah akan bersukacita atas kamu.

62:6 Di atas tembok-tembokmu, hai Yerusalem, Aku telah menempatkan para penjaga. Sepanjang siang dan sepanjang malam, mereka tidak akan berdiam diri. Hai kamu yang mengingat TUHAN, jangan beristirahat

62:7 dan jangan biarkan Dia beristirahat, sampai Dia mendirikan dan menjadikan Yerusalem sebuah pujian di bumi.

62:8 TUHAN telah bersumpah dengan tangan kanan-Nya dan dengan lengan-Nya yang sangat kuat, “Aku tidak akan lagi memberikan gandummu sebagai makanan bagi musuh-musuhmu, dan orang-orang asing tidak akan minum air anggurmu, yang untuknya kamu telah berjerih lelah.

62:9 Akan tetapi, mereka yang mengumpulkannya akan memakannya dan memuji TUHAN, dan mereka yang mengumpulkannya akan meminumnya di pelataran-pelataran tempat kudus-Ku.”

62:10 Laluilah! Laluilah pintu-pintu gerbang; persiapkanlah jalan bagi bangsa itu! Bangunlah! Bangunlah jalan raya, bersihkanlah itu dari batu-batu, naikkanlah panji-panji atas bangsa-bangsa!

62:11 Lihatlah, TUHAN telah menyatakan sampai ke ujung bumi: Katakanlah kepada putri Sion, “Lihatlah, keselamatanmu datang; lihatlah, upahnya ada bersamanya, dan pahalanya di hadapannya.

62:12 Mereka akan dipanggil “bangsa yang kudus”, “yang ditebus TUHAN”. Dan, kamu akan disebut “yang dicari, kota yang tidak akan ditinggalkan”.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Janji TUHAN kepada umat-Nya

Isi Pasal

Pemulihan Israel atas perkenan Allah, dan hormat dari bangsa-bangsa.

Garis Besar

62:1 Keinginan nabi yang tulus untuk meneguhkan umat tentang janji-janji TUHAN.
62:6 Pekerjaan para pelayan (yang kepadanya mereka diminta) dalam memberitakan Injil,
62:10 dan mempersiapkan orang-orang ke sana.

Judul Perikop

Keselamatan Sion akan datang dengan segera (62:1-12)

Tokoh

Allah, Kristus.

Nama dan Tempat

Allah, Sion, TUHAN, Yerusalem

Kesimpulan

Keselamatan Kristus yang sempurna adalah pasti terjadi ketika mereka dikumpulkan dan Penebus mereka dikenali. Pada hari itu negeri mereka tidak lagi disebut "sunyi"

Fakta

Nubuat ini tidak digenapi dalam kedatangan yang pertama dan pemberitaan Injil kasih karunia. Allah telah membuat perjanjian yang pasti dengan Israel, di hadapan mereka Kristus akan muncul lagi, untuk diakui. Kita tidak berhak untuk menempatkan gereja di tempat Israel dalam janji itu.

Dengar

Program Studi Alkitab

Yesaya 61:3-62:12 (Yesaya 61:3--62:12)
Kebenaran Abadi

Playlist:



Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Yesaya 40-66 (Yesaya 40--66)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!