Baca

Yehezkiel 6:1-14

Nubuat terhadap Israel

6:1 Firman TUHAN datang kepadaku, kata-Nya,

6:2 “Anak manusia, hadapkan wajahmu ke gunung-gunung Israel dan bernubuatlah terhadap mereka,

6:3 katakanlah, ‘Hai gunung-gunung Israel, dengarlah firman Tuhan ALLAH! Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada gunung-gunung, bukit-bukit, kepada jurang-jurang, dan lembah-lembah: Lihatlah, Aku, bahkan Aku sendiri, akan membawa pedang ke atasmu, dan Aku akan melenyapkan bukit-bukit pengurbananmu.

6:4 Mazbah-mazbahmu akan menjadi sunyi, dan altar-altar pedupaanmu akan dihancurkan. Aku akan membuat orang-orangmu yang terbunuh rebah di hadapan berhala-berhalamu.

6:5 Aku akan meletakkan mayat-mayat orang Israel di depan berhala-berhala mereka, dan Aku akan menyerakkan tulang-tulangmu di sekitar mazbah-mazbahmu.

6:6 Di semua tempat kamu tinggal, kota-kota akan menjadi reruntuhan dan bukit-bukit pengurbanan akan menjadi sunyi, sehingga mazbah-mazbahmu akan menjadi reruntuhan dan kesunyian, dan berhala-berhalamu akan dihancurkan dan akan berakhir, altar-altar pedupaanmu akan dihancurkan, dan karya-karyamu akan dihapuskan.

6:7 Orang-orang yang terbunuh akan rebah di antaramu, dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN!’”

6:8 “Namun, akan Kutinggalkan yang tersisa hidup supaya terluput sebagian orang dari pedang di antara bangsa-bangsa ketika kamu dicerai-beraikan ke antara negeri-negeri.

6:9 Mereka dari antaramu yang terluput akan mengingat Aku di antara bangsa-bangsa tempat mereka ditawan. Betapa Aku telah terluka karena hati mereka yang berzina, yang menjauh dari-Ku, dan karena mata mereka yang bersundal dengan berhala-berhala mereka. Mereka akan membenci diri dalam pandangan mereka sendiri karena kejahatan-kejahatan yang telah mereka lakukan, karena semua kekejian mereka.

6:10 Mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, dan bahwa Aku tidak main-main ketika Aku berfirman hendak mendatangkan malapetaka ini atas mereka.”

6:11 Beginilah firman Tuhan ALLAH, “Bertepuktanganlah dan entakkan kakimu, dan katakan, ‘Celaka’, karena semua perbuatan yang keji jahat dari keturunan Israel, mereka akan rebah karena pedang, kelaparan, dan penyakit sampar.

6:12 Orang yang jauh akan mati oleh penyakit sampar, dan dia yang dekat akan mati oleh pedang, dan dia yang masih tertinggal dan terkepung akan mati oleh kelaparan. Demikianlah akan Aku tumpahkan murka-Ku ke atas mereka.

6:13 Dan, kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN ketika orang-orang mereka yang terbunuh tergeletak di antara berhala-berhala mereka di sekeliling mazbah-mazbah mereka, di setiap bukit yang tinggi, di semua puncak gunung, di bawah setiap pohon hijau dan di bawah setiap pohon ek yang rimbun, di mana pun mereka mempersembahkan bau-bauan yang harum untuk semua berhala mereka.

6:14 Demikianlah Aku akan merentangkan tangan-Ku terhadap mereka, di mana pun mereka tinggal, dan menjadikan negeri itu runtuh dan hancur lebih daripada padang belantara menuju Ribla. Dan, mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Israel diancam

Isi Pasal

Pesan terhadap gunung-gunung Israel. Orang-orang yang tersisa harus dipisahkan. Kehancuran atas negeri.

Garis Besar

6:1 Penghukuman atas Israel karena penyembahan berhala mereka.
6:8 Sisanya akan diberkati.
6:11 Yang setia diajak untuk meratapi perbuatan yang keji dan penderitaan mereka.

Judul Perikop

Nubuat melawan gunung-gunung Israel (6:1-14)

Tokoh

Allah, Yehezkiel.

Nama dan Tempat

ALLAH, Israel, Ribla, TUHAN

Kesimpulan

Jika manusia tidak menghancurkan penyembahan berhala, seperti yang seharusnya, Allah di awal atau akhir akan mendapatkan cara untuk melakukannya, karena penyembahan berhala adalah perzinahan rohani, dan karena itu merupakan kesalahan besar terhadap kehormatan Allah.

Fakta

-

Dengar

Program Studi Alkitab

Yehezkiel 6:1-7:2 (Yehezkiel 6:1--7:2)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Yehezkiel 1-33 (Yehezkiel 1--33)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!