Baca

Yehezkiel 7:1-27

Malapetaka atas Yerusalem

7:1 Firman TUHAN datang kepadaku,

7:2 “Hai kamu, anak manusia, beginilah firman Tuhan ALLAH kepada negeri Israel: ‘Kesudahan! Kesudahan telah datang atas keempat penjuru negeri.

7:3 Sekarang, kesudahan ada atasmu, dan Aku akan mengirim murka-Ku ke atasmu. Aku akan menghakimi kamu sesuai dengan jalan-jalanmu, dan membalaskan kepadamu semua kekejianmu.

7:4 Mata-Ku tidak akan menyayangkan kamu, tidak akan berbelas kasih, tetapi Aku akan menghukummu karena jalan-jalanmu saat kekejian-kekejianmu akan ada di antaramu, maka kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.’”

7:5 Beginilah firman Tuhan ALLAH, “Suatu bencana, lihatlah, suatu bencana akan datang.

7:6 Kesudahan datang, kesudahan telah datang! Itu telah bangkit melawanmu, lihatlah kedatangannya.

7:7 Malapetaka telah datang ke atasmu, hai penduduk negeri. Waktunya telah tiba, harinya sudah dekat, yaitu hari kegemparan, bukan hari sorak sukacita di gunung-gunung.

7:8 Sekarang, Aku akan segera mencurahkan murka-Ku ke atasmu dan melampiaskan amarah-Ku terhadapmu, dan menghakimimu sesuai dengan jalan-jalanmu serta membalaskan kepadamu semua kekejianmu.

7:9 Mata-Ku tidak akan menyayangkan dan tidak akan berbelaskasihan. Aku akan membalaskan kepadamu sesuai dengan jalan-jalanmu saat kekejian-kekejianmu ada di tengah-tengahmu; maka kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, yang menghajar.”

7:10 “Lihatlah hari itu! Lihatlah, ia datang! Malapetaka telah datang, batang telah bertunas, kesombongan telah bertunas.

7:11 Kekerasan telah tumbuh menjadi sebuah tongkat kejahatan. Tidak ada dari mereka yang akan tersisa, baik dari kelimpahan mereka ataupun dari kekayaan mereka, atau kemuliaan di antara mereka.”

7:12 “Waktunya telah tiba, harinya sudah datang. Pembeli janganlah bersukacita atau pun penjual janganlah menangis karena murka menimpa atas semua kegemparan mereka.

7:13 Sebab, penjual tidak akan kembali kepada apa yang dia jual selama mereka hidup. Sebab, penglihatan mengenai semua kegemparan yang menimpa mereka tidak akan ditarik kembali, dan karena kejahatannya, takkan ada seorang pun yang dapat mempertahankan hidupnya.”

7:14 “Mereka telah meniup trompet dan membuat semuanya siap, tetapi tidak seorang pun pergi ke pertempuran karena murka-Ku ada atas seluruh kegemparan mereka.

7:15 Pedang ada di luar, penyakit sampar dan kelaparan ada di dalam. Ia yang berada di ladang akan mati oleh pedang; kelaparan dan penyakit sampar akan membinasakan ia yang ada di dalam kota.”

7:16 “Jika ada pelarian yang terluput, mereka akan berada di gunung-gunung, seperti merpati-merpati di lembah-lembah, mereka semua meratap, masing-masing karena kejahatannya.

7:17 Semua tangan akan menjadi lemas dan semua lutut akan menjadi seperti air.

7:18 Mereka akan memakai pakaian berkabung, dan kengerian meliputi mereka. Rasa malu ada di semua wajah dan kebotakan di semua kepala mereka.

7:19 Mereka akan melemparkan perak mereka ke jalan-jalan dan emas mereka akan menjadi seperti barang najis. Perak dan emas mereka tidak akan dapat menyelamatkan mereka pada hari murka TUHAN. Mereka tidak dapat memuaskan rasa lapar mereka atau mengisi perut mereka karena hal itu adalah batu sandungan dari kejahatan mereka.”

7:20 “Perhiasannya yang indah telah mereka gunakan untuk kesombongan, dan mereka membuat patung-patung kekejian mereka dan hal-hal yang menjijikkan darinya. Karena itu, Aku akan membuat perhiasan itu menjadi suatu kenajisan bagi mereka.

7:21 Aku akan memberikannya ke tangan-tangan orang-orang asing sebagai rampasan, dan kepada orang jahat sebagai jarahan, dan mereka akan mencemarkannya.

7:22 Aku akan memalingkan wajah-Ku dari mereka, dan mereka akan mencemarkan tempat rahasia-Ku. Para perampok akan masuk dan mencemarkannya.”

7:23 “Buatlah rantai karena negeri ini penuh dengan kejahatan berdarah dan kota ini penuh dengan kekerasan.

7:24 Aku akan mendatangkan yang paling jahat dari bangsa-bangsa untuk merampas rumah-rumah mereka. Aku akan menghentikan kesombongan orang kuat, dan tempat-tempat kudus mereka akan dicemarkan.”

7:25 “Penghancuran datang, mereka akan mencari kedamaian, tetapi tidak akan ada.

7:26 Bencana demi bencana akan datang, dan kabar demi kabar. Mereka mencari penglihatan dari nabi, tetapi hukum akan lenyap dari imam dan nasihat dari para tua-tua.

7:27 Raja akan menangis, pemimpin akan dikenakan kengerian, dan tangan penduduk negeri ini akan lemas oleh kengerian. Aku akan memperlakukan mereka sesuai dengan jalan mereka, dan sesuai dengan penghakiman mereka, Aku akan menghakimi mereka, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Keruntuhan Israel

Isi Pasal

Akhir yang mengerikan atas Yehuda karena dosa.

Garis Besar

7:1 Kesudahan Israel.
7:16 Penyesalan penuh kesedihan dari mereka yang lolos.
7:20 Para musuh mencemarkan bait suci karena perbuatan orang Israel yang keji.
7:23 Melalui tanda penyerangan dinyatakan penahanan yang menyedihkan atas semua kalangan orangnya.

Judul Perikop

Kesudahan Yerusalem tiba (7:1-27)

Tokoh

Allah, Yehezkiel.

Nama dan Tempat

ALLAH, Israel, TUHAN

Kesimpulan

Kehancuran orang berdosa lambat namun pasti, tetapi ketika itu terjadi, akan total. Dalam hukuman terberat yang diberikan Allah, Dia hanyalah membalaskan kepada orang berdosa setimpal dengan perbuatan mereka sendiri. Mereka dipukul dengan tongkat yang mereka buat sendiri.

Fakta

-

Dengar

Program Studi Alkitab

Yehezkiel 6:1-7:2 (Yehezkiel 6:1--7:2)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Yehezkiel 1-33 (Yehezkiel 1--33)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!