Baca

Yehezkiel 35:1-15

Nubuat Melawan Edom

35:1 Firman TUHAN datang kepadaku, kata-Nya,

35:2 “Anak manusia, arahkanlah wajahmu ke gunung Seir, dan bernubuatlah melawannya,

35:3 dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman Tuhan ALLAH, “Dengarlah, hai gunung Seir, Aku menentangmu, dan Aku akan merentangkan tanganku melawanmu, dan Aku akan membuatmu menjadi reruntuhan sunyi.

35:4 Aku akan membuat kota-kotamu menjadi reruntuhan, dan kamu akan menjadi sunyi, maka kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.’”

35:5 “Sebab, kamu telah memiliki permusuhan yang abadi dan telah menyerahkan keturunan Israel kepada kekuatan pedang pada waktu kesusahan mereka, yaitu pada masa penghukuman mereka mencapai akhir.”

35:6 “Karena itu, ‘Demi Aku yang hidup,’ firman Tuhan ALLAH, ‘Aku akan menyerahkanmu pada pertumpahan darah, dan pertumpahan darah akan mengejarmu karena kamu tidak membenci pertumpahan darah. Karena itu, darah akan mengejarmu.

35:7 Aku akan membuat gunung Seir menjadi suatu reruntuhan sunyi, dan Aku akan melenyapkan darinya semua orang yang datang dan pergi.

35:8 Aku akan menutupi gunung-gunungnya dengan orang-orangnya yang terbunuh. Di atas bukit-bukitmu dan di lembah-lembahmu, dan di semua sungaimu, mereka yang terbunuh oleh pedang akan rebah.

35:9 Aku akan membuatmu menjadi sunyi selamanya, dan kota-kotamu tidak akan dihuni. Maka, kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”

35:10 “Sebab, kamu telah berkata, ‘Kedua bangsa dan kedua negeri ini akan menjadi milikku, dan kami akan memilikinya,’ padahal TUHAN ada di sana.

35:11 Karena itu, ‘Demi Aku yang hidup,’ firman Tuhan ALLAH, “Aku akan bertindak sesuai dengan kemarahanmu dan sesuai dengan iri hatimu yang kamu tunjukkan karena kebencianmu terhadap mereka; dan Aku akan membuat diri-Ku sendiri dikenal di antara mereka ketika Aku menghakimimu.

35:12 Dengan demikian, kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, telah mendengar semua hujatmu yang telah kamu ucapkan terhadap gunung-gunung Israel, dengan berkata, ‘Gunung-gunung itu dibiarkan menjadi sunyi, mereka diserahkan kepada kita untuk menjadi makanan.’

35:13 Dengan begitu, kamu meninggikan dirimu sendiri terhadap-Ku dengan mulutmu, dan memperbanyak perkataanmu melawan Aku; dan Aku mendengarnya.”

35:14 Beginilah firman Tuhan ALLAH, “Ketika seluruh bumi bersukacita, Aku akan membuatmu menjadi sunyi.

35:15 Sebagaimana kamu bersukacita atas warisan keturunan Israel karena negeri itu menjadi sunyi, demikianlah Aku akan bertindak terhadapmu. Kamu akan menjadi sunyi, hai gunung Seir, dan seluruh Edom, semuanya. Maka mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Hukuman atas Seir

Isi Pasal

Nubuat terhadap Pegunungan Seir.

Garis Besar

35:1 Penghukuman atas pegunungan Seir karena kebencian mereka terhadap Israel, dan menghina kesusahan mereka.

Judul Perikop

Murka TUHAN atas pegunungan Seir (35:1-15)

Tokoh

Allah, Yehezkiel.

Nama dan Tempat

ALLAH, Edom, Israel, Seir, TUHAN

Kesimpulan

Orang-orang yang memiliki kebencian yang tak henti-henti kepada Allah dan umat-Nya pastilah pada akhirnya akan mengalami kehancuran tiada henti. Orang-orang yang hidup untuk membunuh akan diberi darah untuk diminum.

Fakta

-

Dengar

Program Studi Alkitab

Yehezkiel 35:1-37:4 (Yehezkiel 35:1--37:4)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Yehezkiel 34-48 (Yehezkiel 34--48)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!