Baca

Yehezkiel 9:1-11

Orang-Orang Fasik Dibunuh

9:1 Kemudian, Dia berseru di telingaku dengan suara yang keras, kata-Nya, “Bawalah mendekat para algojo kota, masing-masing dengan senjata penghancurnya di tangannya.”

9:2 Lihat, enam orang datang dari arah pintu gerbang atas yang menghadap ke utara, masing-masing dengan senjata yang menghancurkan di tangannya. Bersama mereka, ada seorang yang berpakaian linen, dengan alat tulis pada pinggangnya. Mereka masuk dan berdiri di samping altar tembaga.

9:3 Kemudian, kemuliaan Allah Israel naik dari atas kerub, tempatnya semula, ke atas ambang Bait Suci. Dia memanggil orang yang berpakaian linen itu, yang membawa alat tulis di pinggangnya.

9:4 TUHAN berfirman kepadanya, “Lintasilah tengah-tengah kota itu, yaitu Yerusalem, dan berilah sebuah tanda pada dahi orang-orang yang mengeluh dan mengaduh atas semua kekejian yang dilakukan di dalamnya.”

9:5 Dan kepada yang lain, aku mendengar Dia berfirman, “Ikutilah dia melintasi kota itu dan pukullah, jangan biarkan matamu menyayangkan maupun berbelaskasihan kepadanya.

9:6 Bunuhlah orang-orang tua, pemuda, gadis-gadis, anak-anak kecil, dan perempuan-perempuan, tetapi jangan menyentuh seorang pun yang memiliki tanda itu, dan mulailah dari tempat kudus-Ku.” Jadi, mereka memulai dengan para tua-tua yang ada di depan Bait Suci.

9:7 Firman-Nya kepada mereka, “Najiskanlah Bait Suci itu, dan penuhi halaman-halamannya dengan orang-orang yang terbunuh. Pergilah!” Mereka pun pergi dan membunuh orang-orang di kota.

9:8 Sementara mereka membunuh orang-orang, aku tertinggal sendirian; aku pun sujud dan berseru, “Ya TUHAN, Allah, apakah Engkau akan menghancurkan semua sisa Israel dalam pencurahan murka-Mu atas Yerusalem?”

9:9 Jawab-Nya kepadaku, “Kejahatan keturunan Israel dan Yehuda sangatlah besar, dan negeri ini penuh dengan darah, dan kota ini penuh dengan ketidakadilan. Sebab, mereka berkata, ‘TUHAN telah meninggalkan negeri ini dan TUHAN tidak melihat.’

9:10 Sedangkan Aku, mata-Ku takkan menyayangkan, ataupun berbelaskasihan, tetapi Aku akan mendatangkan perbuatan mereka ke atas kepala mereka.”

9:11 Kemudian, orang yang berpakaian linen itu, yang membawa alat tulis pada pinggangnya, memberi laporan, katanya, “Aku telah melakukan seperti yang telah Kauperintahkan kepadaku.”

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Keselamatan bagi yang memiliki tanda

Isi Pasal

Penglihatan tentang pembunuhan di Yerusalem.

Garis Besar

9:1 Sebuah penglihatan, dimana dinyatakan keselamatan atas beberapa orang;
9:5 dan kebinasaan atas yang lainnya.
9:8 TUHAN tidak bisa dimintai pertolongan oleh mereka.

Judul Perikop

Orang-orang fasik di Yerusalem dibunuh (9:1-11)

Tokoh

Allah, Yehezkiel, Kristus.

Nama dan Tempat

Allah, Bait Suci, Israel, TUHAN, Yehuda, Yerusalem

Kesimpulan

Orang-orang yang hidup di dalam dosa dan membenci diperbaiki, menghina Firman Allah, akan binasa dalam dosa, dan tidak pantas untuk dikasihani, karena mereka bisa saja mencegah kehancuran, tetapi tidak mau. Namun, tidak ada seorangpun yang diberi tanda kehidupan dan keselamatan oleh Allah, akan lenyap.

Fakta

ay. 2. Orang yang berpakaian lenan pastilah menggambarkan Kristus sebagai Perantara, yang menyelamatkan orang-orang yang adalah milik-Nya dari pedang pembalasan dendam yang melanda bumi. Hal ini Dia lakukan di akhir zaman.

Dengar

Program Studi Alkitab

Yehezkiel 8:5-9:11 (Yehezkiel 8:5--9:11)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Ringkasan: Yehezkiel 1-33 (Yehezkiel 1-33)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!