Baca

Mazmur 28:1-9

Teriakan untuk Penghakiman

28:1 Nyanyian Daud. Kepada-Mu, ya TUHAN, aku memanggil. Gunung batuku, jangan tuli terhadap aku. Sebab, jika Engkau diam terhadap aku, aku menyerupai mereka yang turun ke lubang kubur.

28:2 Dengarlah suara permohonanku, ketika aku berseru minta tolong kepada-Mu, ketika aku mengangkat tanganku, ke ruang Mahakudus-Mu.

28:3 Jangan menyeret aku bersama-sama orang fasik, bersama orang-orang yang berlaku jahat, yang berbicara ramah dengan sesamanya, sementara hatinya jahat.

28:4 Serahkan mereka sesuai dengan perbuatan jahat mereka. Serahkan mereka sesuai dengan perbuatan tangan mereka. Balaslah mereka dengan setimpal.

28:5 Sebab, mereka tidak menganggap pekerjaan-pekerjaan TUHAN atau perbuatan tangan-Nya, Dia akan meruntuhkan mereka dan tidak membangunnya lagi.

28:6 Pujilah TUHAN karena Dia telah mendengarkan suara permohonanku.

28:7 TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku. Aku percaya kepada-Nya di dalam hatiku, aku pun tertolong, karena itu hatiku bersukaria. Dan, dengan nyanyianku, aku hendak bersyukur kepada-Nya.

28:8 TUHAN adalah kekuatan umat-Nya, Dia adalah benteng keselamatan bagi yang diurapi-Nya.

28:9 Selamatkanlah umat-Mu, dan berkatilah milik pusaka-Mu; Gembalakan mereka dan bawa mereka selama-lamanya.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Daud memuji TUHAN

Isi Pasal

Doa memohon kelepasan dari para musuh dan kesaksian atas doa yang dijawab.

Garis Besar

28:1 Daud berdoa dengan sungguh-sungguh menentang musuh-musuhnya;
28:6 dan untuk umat.

Judul Perikop

TUHAN, perisaiku (28:1-9)

Tokoh

Allah, Daud.

Nama dan Tempat

Daud, TUHAN

Kesimpulan

Tuhan adalah kekuatan kita yang menopang kita baik di dalam pelayanan ataupun penderitaan, dan juga sebagai perisai kita yang melindungi kita dari rancangan musuh. Hati yang sungguh percaya kepada Dia akan pada saatnya nanti sangat bersukacita.

Fakta

ay. 2. Ruang kudus dengan selubung adalah tempat dimana tabut Allah dan tutup pendamaian ada dimana menjadi pertanda akan Tuhan Yesus. Jika kita diterima di dalam doa, kita harus selalu menghadapkan diri kita kepada tutup pendamaian yang diperciki-darah penebusan-Nya.

Dengar

Program Studi Alkitab

Mazmur 27-28 (Mazmur 27:1--28:9)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Mazmur (Mazmur)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!