Baca

Mazmur 70:1-5

Memorial Mazmur

70:1 Kepada pemimpin pujian: Mazmur Daud, sebagai peringatan. (70-2) Ya Allah, selamatkan aku, ya TUHAN, bergegaslah menolongku!

70:2 (70-3) Biarlah orang-orang yang mengincar nyawaku dipermalukan dan tersipu-sipu, biarlah mereka berbalik mundur dan dipermalukan, yang menginginkan kecelakaanku.

70:3 (70-4) Biarlah mereka berbalik oleh karena malunya, mereka yang berkata, “Rasakan, rasakan!”

70:4 (70-5) Kiranya semua orang yang mencari-Mu bersorak dan bergembira di dalam-Mu, Kiranya mereka yang mencintai keselamatan-Mu tidak henti-hentinya berkata, “Besarlah TUHAN!”

70:5 (70-6) Namun, aku ini sengsara dan melarat; bersegeralah kepadaku, ya Allah! Engkau adalah penolongku dan penyelamatku. Ya TUHAN, janganlah berlama-lama.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Doa Daud untuk orang yang saleh

Isi Pasal

Doa memohon pertolongan bagi orang yang saleh dan aib untuk para musuh.

Garis Besar

70:1 Daud meminta agar TUHAN segera menghancurkan orang jahat, dan memberi perlindungan kepada orang saleh.

Judul Perikop

Doa minta pertolongan (70:1-5)

Tokoh

Allah, Daud.

Nama dan Tempat

Allah, Daud, TUHAN

Kesimpulan

Allah terkadang menunda pertolongan untuk umat-Nya supaya Dia membangkitkan gairah kerinduan yang sungguh pada diri mereka. Hati yang mengasihi keselamatan dan kerinduan akan kemuliaan-Nya lebih daripada milik kita sendiri adalah jawaban doa yang paling jujur dan akan kehendak baik-Nya terhadap kita. Yakinlah bahwa musuh-musuh Kristus akan mendapatkan upahnya karena apa yang mereka lakukan.

Fakta

ay. 3. Seruan-seruan cercaan penghinaan ditujukan kepada Tuhan kita Yesus ketika Dia diarak menuju salib. Juruselamat kita mendengar dengan telinga-Nya sungut-sungut yang jauh yang berisikan seruan jahat dan merasakan ujung tajam yang beracun dari setiap hinaan itu di dalam kemahatahuan-Nya, ketika mereka berteriak, "Syukur, syukur."

Dengar

Program Studi Alkitab

Mazmur 69-72 (Mazmur 69:1--72:20)
Kebenaran Abadi

Nonton

The Bible Project: Ringkasan: Mazmur (Mazmur 1-150)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
  • Daud meminta Tuhan untuk menyelamatkannya dan segera datang untuk membantunya. (Mzm 70:1)
  • Daud ingin agar Tuhan membuat mereka malu dan mengacaukan mereka, untuk membuat mereka berpaling dan membawa mereka menuju kehinaan. (Mzm 70:2,3)
  • Dia mau mereka bersukacita dan berbangga dan berkata, "Kiranya Tuhan dipuji". (Mzm 70:4)
  • Daud butuh Allah untuk segera membantu dan menyelamatkannya. (Mzm 70:5)
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA (BaDeNo Paskah) terdapat dalam Facebook grup Alkitab Setiap Hari di link berikut ini: https://facebook.com/groups/alkitab.setiap.hari
#ayo_pa! #ayo_pa!