Baca

Mazmur 27:1-14

Aman dalam Lindungan TUHAN

27:1 Nyanyian Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapa aku harus takut? TUHAN adalah tempat perlindungan hidupku, kepada siapa aku harus gemetar?

27:2 Ketika para penjahat mendekat untuk menghabisi tubuhku, yaitu lawan-lawan dan musuh-musuhku, merekalah yang akan tersandung dan jatuh.

27:3 Walaupun pasukan berkepung melawan aku, hatiku tidak takut; Walaupun peperangan bangkit melawan aku, aku tetap percaya.

27:4 Satu hal sudah aku minta kepada TUHAN, bahwa yang paling aku inginkan: adalah tinggal di rumah TUHAN sepanjang hari kehidupanku, untuk memandang keindahan TUHAN, dan mencari-Nya di dalam bait-Nya.

27:5 Sebab, pada waktu kejahatan, Dia akan menyembunyikan aku di dalam pondok-Nya; Dia menyembunyikan aku di tempat yang tersembunyi di kemah-Nya, Dia akan mengangkat aku ke atas gunung batu.

27:6 Dan sekarang, kepalaku akan terangkat atas musuh-musuhku di sekelilingku, dan aku akan mempersembahkan kurban-kurban di tenda-Nya dengan seruan sorak-sorai. Aku akan bernyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.

27:7 Dengarlah, ya TUHAN, suara seruanku, kasihani aku dan jawab aku.

27:8 “Carilah Wajah-Ku!”, hatiku berkata kepada-Mu, “Aku mencari wajah-Mu, ya TUHAN.”

27:9 Jangan sembunyikan wajah-Mu dariku. Jangan berpaling dari hamba-Mu dengan murka, ya, Engkau telah menjadi Penolongku. Jangan sia-siakan dan jangan tinggalkan aku, ya Allah Penyelamatku!

27:10 Walaupun ayah dan ibuku meninggalkan aku, TUHAN akan menyambutku.

27:11 Tunjukkanlah jalan-Mu, ya TUHAN, tuntunlah aku di jalan yang rata oleh karena musuh-musuhku.

27:12 Jangan serahkan nyawaku kepada musuh-musuhku karena saksi-saksi dusta telah bangkit melawan aku, dan mereka bernapaskan kekejaman.

27:13 Jika tidak, aku percaya bahwa aku akan menyaksikan kebaikan TUHAN, di negeri orang-orang hidup.

27:14 Nantikanlah TUHAN! Jadilah kuat dan biarlah hatimu teguh! Nantikanlah TUHAN.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Cinta Daud pada pelayanan Allah**

Isi Pasal

Daud memuliakan nama TUHAN dan menyatakan kemenangan iman.

Garis Besar

27:1 Daud menopang imannya melalui doa.

Judul Perikop

Aman dalam perlindungan Allah (27:1-14)

Tokoh

Allah, Daud.

Nama dan Tempat

Allah, Daud, TUHAN

Kesimpulan

Allah adalah terang dan kekuatan orang percaya yang oleh Dia dan di dalam Dia orang percaya hidup. Karena itu kita harus meneguhkan hati di dalam Dia dan pikiran kita tetap kepada Dia, menantikan pertolongan-Nya dalam segala keadaan.

Fakta

ay. 12. Kita di sini mendapatkan gambaran Kristus berhadapan dengan kesaksian palsu yang dituduhkan, menghembuskan kekejaman, namun meskipun Dia diserahkan ke dalam tangan orang jahat, Dia tidak diserahkan kepada keinginan mereka, karena Allah meninggikan Dia jauh di atas semua kerajaan dan kekuasaan.

Dengar

Program Studi Alkitab

Mazmur 27-28 (Mazmur 27:1--28:9)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Mazmur (Mazmur)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!