Baca

Yosua 20:1-9

Kota-Kota Perlindungan

20:1 TUHAN berfirman kepada Yosua, katanya,

20:2 “Katakan kepada orang Israel, katanya, ‘Tentukanlah kota-kota perlindungan, seperti yang telah Kukatakan kepadamu melalui Musa.

20:3 Siapa yang membunuh seseorang tanpa sengaja, tanpa ada niat sebelumnya, dapat melarikan diri ke sana dan akan menjadi tempat perlindungan bagimu dari penuntut tebusan darah.

20:4 Apabila ia melarikan diri ke salah satu kota tadi, ia harus berdiri di depan pintu gerbang kota dan berbicara menyampaikan perkaranya kepada para tua-tua kota itu. Mereka harus menerimanya di dalam kota dan memberinya tempat untuk tinggal bersama mereka.

20:5 Jika penuntut tebusan darah itu mengejarnya, pembunuh itu jangan diserahkan ke dalam tangannya karena ia membunuh sesamanya tanpa niat dan tanpa membenci orang itu sebelumnya.

20:6 Ia harus tinggal di kota itu sampai ia berdiri di hadapan rapat jemaat untuk diadili, dan sampai imam besar yang ada pada saat itu mati. Pada waktu itulah, pembunuh itu boleh pulang ke kotanya dan ke rumahnya, ke kota dari mana ia telah melarikan diri.”

20:7 Mereka pun mengkhususkan: Kadesh di Galilea, di Pegunungan Naftali; Sikhem, di Pegunungan Efraim; dan Kiryat-Arba, yaitu Hebron di Pegunungan Yehuda;

20:8 di seberang Sungai Yordan, di sebelah timur Yerikho, mereka menentukan Bezer, di padang belantara, di padang gurun dari suku Ruben; lalu Ramot di Gilead dari suku Gad; dan Golan di Basan dari suku Manasye.

20:9 Itulah kota-kota yang ditentukan bagi semua orang Israel dan orang-orang asing yang tinggal di tengah-tengah mereka supaya siapa saja yang membunuh seseorang tanpa sengaja, tidak mati di tangan penuntut tebusan darah, sampai ia berdiri di hadapan rapat jemaat.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Kota-kota perlindungan, dsb.

Isi Pasal

Kota-kota perlindungan.

Garis Besar

20:1 TUHAN memerintahkan,
20:7 agar orang Israel menentukan enam kota perlindungan.

Judul Perikop

Kota-kota perlindungan (20:1-9)

Tokoh

Allah, Yosua.

Nama dan Tempat

Basan, Bezer, Efraim, Gad, Galilea, Gilead, Golan, Hebron, Israel, Kedesh, Kiryat-Arba, Manasye, Musa, Naftali, Ramot, Ruben, Sikhem, TUHAN, Yehuda, Yerikho, Yordan, Yosua

Kesimpulan

Tidak ada perlindungan lain bagi kita, di tengah kesulitan apapun, kecuali Dia yang pada-Nya kepercayaan kita diletakkan.

Fakta

Kota perlindungan menggambarkan kelepasan yang Injil sediakan bagi orang yang miskin, orang berdosa yang menyesal dan perlindungan mereka dari kutuk Hukum Taurat dan murka Allah, di dalam Tuhan kita Yesus Kristus, yang kepada-Nya orang percaya berlari untuk mendapat perlindungan. Ibr 6:18.

Dengar

Program Studi Alkitab

Yosua 19-20 (Yosua 19:1--20:9)
Kebenaran Abadi

Playlist:



Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Yosua (Yosua)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!