Baca

Zakharia 2:1-13

Penglihatan Ketiga: Seseorang dengan Tali Pengukur

2:1 Lalu, aku melayangkan mataku dan melihat, tampak seseorang dengan tali pengukur di tangannya.

2:2 Kemudian, aku bertanya, “Ke mana kamu akan pergi?” Dan, dia berkata kepadaku, “Untuk mengukur Yerusalem, untuk mengetahui berapa lebarnya dan berapa panjangnya.”

2:3 Dan, lihatlah, malaikat yang berbicara kepadaku itu keluar dan malaikat lain datang keluar untuk menemuinya,

2:4 dan berkata kepadanya, “Larilah, katakan kepada pemuda ini begini, ‘Yerusalem akan didiami seperti desa-desa tanpa tembok, karena banyaknya manusia dan ternak di tengah-tengahnya.

2:5 Lalu, Aku akan menjadi tembok api untuknya di sekelilingnya,’ firman TUHAN, ‘dan Aku akan menjadi kemuliaan di tengah-tengahnya.’”

Allah Memanggil Umat-Nya Pulang

2:6 “Ayo! Ayo! Larilah dari Tanah Utara,” firman TUHAN, “Sebab, Aku telah menyerakkan kalian ke arah empat mata angin,” firman TUHAN.

2:7 “Ayo, Sion! Lepaskanlah dirimu, hai kamu yang tinggal di Putri Babel!

2:8 Sebab, inilah firman TUHAN semesta alam, yang telah mengutus aku demi kemuliaan-Nya kepada bangsa-bangsa yang telah menjarah kalian, sebab siapa yang menyentuh kalian, menyentuh biji mata-Nya,

2:9 “Sebab, lihatlah, Aku akan menggerakkan tangan-Ku terhadap mereka, dan mereka akan menjadi jarahan bagi hamba-hamba mereka.” Lalu, kamu akan mengetahui bahwa TUHAN, Allah semesta alam yang telah mengutus aku.

2:10 “Hai Putri Sion, bersorak-sorailah dan bersukacitalah. Sebab lihatlah, Aku akan datang dan bersemayam di tengah-tengahmu,” firman TUHAN.

2:11 Lalu, pada hari itu, banyak bangsa akan bergabung dengan TUHAN dan mereka akan menjadi umat-Ku. Kemudian, Aku akan bersemayam di tengah-tengahmu sehingga kamu akan mengetahui bahwa TUHAN, Allah semesta alam yang telah mengutus aku kepadamu.

2:12 Adapun TUHAN akan mengambil Yehuda sebagai bagian milik-Nya, di tanah yang kudus, dan Dia akan memilih Yerusalem lagi.

2:13 Hai semua manusia, berdiam dirilah di hadapan TUHAN, sebab Dia telah bangkit dari tempat kediaman-Nya yang kudus.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Penebusan Sion

Isi Pasal

Penglihatan Zakharia. Yerusalem dalam masa kerajaan.

Garis Besar

2:1 TUHAN, dengan kasih sayang untuk Yerusalem, menyuruh untuk mengukurnya.
2:6 Penebusan atas Sion.
2:10 Janji akan kehadiran TUHAN.

Judul Perikop

Penglihatan ketiga: seorang yang memegang tali ukuran (2:1-5)
Orang-orang buangan dipanggil pulang (2:6-13)

Tokoh

Allah, Zakharia.

Nama dan Tempat

Babel, Sion, TUHAN, Yehuda, Yerusalem

Kesimpulan

Yerusalem adalah kesayangan TUHAN, dengan hati-hati dijaga oleh malaikat-malaikat-Nya dan ditandai dengan tempat yang mulia di bumi di hari ketika Kristus kembali untuk tinggal diam di tengah-tengah manusia di atas bumi.

Fakta

ay. 11. Dia yang adalah Tuhan atas alam semesta akan diutus di hari-hari akhir untuk tinggal diam di antara manusia tidak lain adalah Tuhan Yesus. Segala bangsa saat itu akan memiliki Dia sebagai Dia yang diutus oleh TUHAN, yang tidak digenapi dalam kedatangan-Nya yang pertama.

Dengar

Program Studi Alkitab

Zakharia 2:1-6 (Zakharia 2:1-6)
Kebenaran Abadi

Playlist:



Nonton

Alkitab Video Bergambar: Zakaria 2 (Zakaria 2)

Playlist:

ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!