Baca

1 Tawarikh 20:1-8

Yoab Membinasakan Orang Amon

20:1 Pada waktu pergantian tahun, saat raja-raja pergi berperang, Yoab memimpin pasukan tentaranya untuk memusnahkan negeri orang Amon. Dia maju dan mengepung kota Raba, sementara Daud tetap tinggal di Yerusalem. Yoab mengalahkan kota Raba dan meruntuhkannya.

20:2 Daud mengambil mahkota dari kepala raja mereka, yang ternyata seberat satu talenta emas dan bertatahkan batu permata yang mahal, dan dikenakan pada kepala Daud. Dia juga mengangkut banyak sekali jarahan dari kota itu.

20:3 Dia mengangkut orang-orang yang ada di dalamnya dan memaksa mereka bekerja dengan gergaji, alat-alat potong dari besi, dan kapak. Daud melakukan hal itu di semua kota orang Amon. Lalu, Daud dan semua tentaranya pulang ke Yerusalem.

Tiga Raksasa Filistin Terbunuh

20:4 Sesudah itu, pertempuran terjadi melawan orang Filistin di Gezer. Pada waktu itu, Sibkhai, orang Husa, mengalahkan Sipai, salah satu keturunan raksasa sehingga orang-orang Filistin itu berhasil ditaklukkan.

20:5 Lalu, terjadi lagi pertempuran melawan orang Filistin. Elhanan, anak Yair, membunuh Lahmi, saudara Goliat, orang Gat, yang gagang tombaknya seperti pesa tukang tenun.

20:6 Pertempuran terjadi lagi di Gat. Di sana, ada seseorang yang bentuk tubuhnya tinggi dan memiliki dua puluh empat jari, enam jari pada masing-masing tangannya dan enam jari pada masing-masing kakinya. Orang ini juga termasuk keturunan raksasa.

20:7 Ketika dia mengejek orang Israel, Yonatan, anak Simea, kakak Daud, membunuhnya.

20:8 Orang-orang ini adalah keturunan raksasa di Gat. Mereka tewas di tangan Daud dan di tangan hamba-hambanya.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Raba direbut dan dijarah

Isi Pasal

Yoab dan Daud mengepung Raba. Perang melawan Filistin.

Garis Besar

20:1 Raba dikepung oleh Yoab, dijarah oleh Daud, dan orang-orangnya ditindas.
20:4 Tiga raksasa dibunuh dalam tiga pertempuran yang mengalahkan orang Filistin.

Judul Perikop

Perang melawan bani Amon berakhir (20:1-3)
Peperangan melawan orang Filistin (20:4-8)

Tokoh

Daud, Yoab, Sibkhai, Sipai, Yonatan, Elhanan.

Nama dan Tempat

Amon, Daud, Elhanan, Filistin, Gat, Gezer, Goliat, Husa, Israel, Lahmi, Raba, Sibkhai, Simea, Sipai, Yair, Yerusalem, Yoab, Yonatan

Kesimpulan

Kuasa dan kesombongan orang hebat terhadap kita tidak perlu membuat kita takut jika kita memiliki kuasa dan damai Allah bersama kita. Allah senang merendahkan pandangan yang angkuh dan mempermalukan raksasa-raksasa yang bersatu melawan Kekristenan.

Fakta

-

Dengar

Program Studi Alkitab

1 Tawarikh 20-21:13 (1 Tawarikh 20:1--21:13)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

Alkitab Video Bergambar: 1Tawarikh 20 (1Tawarikh 20)

Playlist:

ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!