Baca

Hosea 3:1-5

Hosea Menebus Istrinya

3:1 TUHAN berfirman kepadaku, “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang dikasihi oleh laki-laki lain, yang adalah pezina, seperti TUHAN mengasihi anak-anak Israel, yang sekalipun berpaling kepada ilah-ilah lain dan lebih menyukai kue kismis dari anggur.”

3:2 Oleh sebab itu, aku membelinya dengan 15 syikal perak dan satu setengah homer jelai.

3:3 Aku berkata kepadanya, “Kamu harus tinggal bersamaku banyak hari. Kamu tidak menjadi sundal atau menjadi kepunyaan laki-laki lain. Demikian juga aku kepadamu.”

3:4 Sebab, anak-anak Israel akan tinggal dalam banyak hari tanpa raja, atau pemimpin, tanpa kurban, tanpa tugu berhala, tanpa baju efod, atau terafim.

3:5 Sesudah itu, anak-anak Israel akan berbalik dan mencari TUHAN Allah mereka serta Daud, raja mereka. Mereka akan datang dengan gentar kepada TUHAN dan kepada kebaikan-Nya pada hari-hari terakhir.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Kehancuran Israel

Isi Pasal

Kasih TUHAN yang kekal kepada Israel. Kerajaan bumi yang akan datang.

Garis Besar

3:1 Kebaikan TUHAN yang akan diberikan kepada Israel, tidak tahan dengan kejahatan mereka, digambarkan melalui lambang perbuatan Hosea terhadap istrinya yang suka bersundal dan berzinah.
3:4 Kehancuran Israel sebelum pemulihan mereka.

Judul Perikop

Diterima kembali, tetapi dianggap sepi (3:1-5)

Tokoh

Allah, Hosea.

Nama dan Tempat

Allah, Daud, Israel, TUHAN

Kesimpulan

Umat Allah (Israel) yang telah membenci Dia harusnya malu dengan kemurtadan mereka dan tunduk pada hukuman atas pelanggaran mereka. Jika Allah berhadapan dengan mereka menurut kekerasan hukum yang ketat Dia tidak akan berurusan dengan mereka lagi, namun Dia akan menghadapi mereka sesuai dengan banyaknya belas kasihan-Nya, dan tidak setimpal pelanggaran mereka. Orang Israel yang tersisa juga akan mencari Tuhan dan menerima Raja mereka.

Fakta

ay. 4-5. Mungkin ini menunjuk kepada Tuhan Yesus Kristus, Anak Daud, yang kepada-Nya Allah memberikan tahta nenek moyang-Nya, Daud - Luk 1:32. Chaldee menerjemahkannya "mereka akan melayani Tuhan Allah mereka, dan akan menaati Mesias, Anak Daud, Raja mereka."

Dengar

Program Studi Alkitab

Hosea 2:15-3:2 (Hosea 2:15--3:2)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Penjelasan Animasi tentang 'Perjanjian' (Hosea)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!