Baca

Zefanya 1:1-18

1:1 Firman TUHAN yang datang kepada Zefanya, anak Kusyi, anak Gedalya, anak Amarya, anak Hizkia, pada zaman Yosia, anak Amon, Raja Yehuda.

Penghukuman pada Hari TUHAN

1:2 “Aku akan memusnahkan segala sesuatu dari atas muka bumi,” firman TUHAN.

1:3 “Aku akan memusnahkan manusia dan hewan; Aku akan memusnahkan burung-burung di langit dan ikan-ikan di laut, menjatuhkan orang-orang jahat, dan melenyapkan manusia dari atas muka bumi,” firman TUHAN.

1:4 “Aku akan mengulurkan tangan-Ku atas Yehuda dan terhadap seluruh penduduk Yerusalem. Dan, Aku akan melenyapkan sisa-sisa Baal dari tempat ini dan nama para imam berhala beserta para imamnya.”

1:5 “Dan, mereka yang sujud menyembah di atas atap rumah kepada tentara langit, serta mereka yang menyembah dengan bersumpah setia kepada TUHAN, tetapi bersumpah juga demi Dewa Milkom,

1:6 serta mereka yang berpaling dari TUHAN, tidak mencari-Nya, dan yang tidak mencari petunjuk TUHAN.”

1:7 “Diamlah di hadirat Tuhan ALLAH! Sebab, hari TUHAN sudah dekat, sebab TUHAN telah menyediakan kurban sembelihan dan menguduskan orang-orang yang diundang-Nya.”

1:8 “Pada hari perjamuan kurban dari TUHAN itu, Aku akan menghukum para pemimpin, anak-anak raja, dan semua orang yang mengenakan pakaian asing.”

1:9 “Pada hari itu, Aku juga akan menghukum semua orang yang melompati ambang pintu, yang memenuhi rumah tuannya dengan kekerasan dan tipu daya.”

1:10 “Pada hari itu,” firman TUHAN, “akan terdengar suara teriakan dari Pintu Gerbang Ikan, ratapan dari perkampungan baru, serta bunyi keruntuhan nyaring dari bukit-bukit.”

1:11 “Merataplah, hai penduduk perkampungan Lumpang! Sebab, segenap kaum pedagang sudah dilenyapkan dan semua penimbang perak telah lenyap.

1:12 “Pada waktu itu, Aku akan mencari Yerusalem dengan pelita dan menghukum orang-orang yang membeku seperti anggur pada endapannya, dan yang berkata dalam hatinya: ‘TUHAN tidak akan berbuat baik dan tidak akan berbuat jahat!’”

1:13 “Kekayaan mereka akan menjadi rampasan dan rumah-rumahnya akan runtuh. Mereka akan membangun rumah, tetapi tidak menempatinya, membuat kebun anggur, tetapi tidak meminum hasil anggurnya.”

1:14 “Hari TUHAN yang besar itu sudah dekat, mendekat dengan sangat cepat. Karena suara hari Tuhan, orang-orang perkasa akan menangis dengan pahit.”

1:15 “Hari itu adalah hari kemurkaan, hari kesesakan dan kesusahan, hari pembinasaan dan kehancuran, hari kegelapan dan kekelaman, hari yang berawan dan kelam pekat.”

1:16 “Hari peniupan trompet dan seruan tempur terhadap kota-kota berkubu serta terhadap menara-menara penjuru yang tinggi.”

1:17 “Aku akan menyesakkan manusia sehingga mereka akan berjalan seperti orang buta, sebab mereka telah berbuat dosa kepada TUHAN. Darah mereka akan tercurah seperti debu, dan usus mereka seperti tinja.”

1:18 “Perak dan emas tidak dapat menyelamatkan mereka, pada hari murka TUHAN. Seluruh bumi akan dilahap dengan api cemburu-Nya, sebab, Dia akan mengadakan suatu kebinasaan yang dahsyat terhadap seluruh penduduk bumi.”

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Penghukuman TUHAN yang hebat

Isi Pasal

Hukuman atas Yehuda yang akan terjadi menggambarkan datangnya hari Tuhan yang akan datang.

Garis Besar

1:1 Zaman ketika Zefanya bernubuat.
1:2 Hukuman TUHAN yang keras atas Yehuda.

Judul Perikop

Judul (1:1-1)
Penghukuman pada hari TUHAN (1:2-18)

Tokoh

Allah, Zefanya, Yosia.

Nama dan Tempat

ALLAH, Amarya, Amon, Baal, Gedalya, Hizkia, Kusyi, Milkom, TUHAN, Yehuda, Yerusalem, Yosia, Zefanya

Kesimpulan

Orang-orang yang tidak mau mengembangkan kehadiran Allah bersama mereka sebagai Bapa mereka, akan mengalami kehadiran-Nya sebagai Hakim, untuk meminta pertanggungjawaban atas segala penghinaan mereka atas anugerah-Nya. Hari murka-Nya akan melucuti orang berdosa dari segala yang mereka miliki dan akan membuat mereka tidak memiliki apapun kecuali kesukaran dan penderitaan tanpa bisa menolong diri mereka sendiri.

Fakta

ay. 7, 14. Hari Tuhan di sini adalah sedikit contoh dari "hari"

Dengar

Program Studi Alkitab

Zefanya Introduksi (Zefanya 1:1)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

Alkitab Video Bergambar: Zefanya 1 (Zefanya 1)

Playlist:

ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!