Baca

Mikha 4:1-13

Hukum Akan Datang dari Yerusalem

4:1 “Akan terjadi pada hari-hari terakhir, gunung kediaman TUHAN akan didirikan di puncak gunung-gunung dan akan ditinggikan melebihi bukit-bukit. Suku-suku bangsa akan beramai-ramai ke sana.”

4:2 “Banyak orang akan datang dan berkata, “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke kediaman Allah Yakub. Dia akan mengajarkan jalan-jalan-Nya kepada kita sehingga kita akan berjalan di jalan-jalan-Nya.” “Sebab, dari Sion akan keluar hukum, dan firman TUHAN dari Yerusalem.”

4:3 “Dia akan menjadi hakim di antara banyak suku bangsa dan memutuskan perkara bagi bangsa-bangsa yang besar sampai ke tempat yang jauh. Mereka akan menempa pedang mereka menjadi mata bajak, dan tombak mereka menjadi sabit. Bangsa tidak akan mengangkat pedang melawan bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar berperang.”

4:4 “Masing-masing orang akan duduk di bawah pohon anggur dan di bawah pohon aranya. dan tidak ada yang akan membuat mereka takut, sebab mulut TUHAN semesta alam yang berfirman.”

4:5 “Sekali pun segala bangsa berjalan demi nama ilahnya masing-masing, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk seterusnya dan selama-lamanya.”

Putri Sion Diselamatkan

4:6 “Pada hari itu,” firman TUHAN, “Aku akan mengumpulkan mereka yang pincang dan menghimpun orang-orang yang tercerai berai dan yang telah Kucelakakan.”

4:7 “Aku akan menjadikan mereka yang pincang sebagai sisa-sisa bangsa, dan mereka yang terbuang menjadi bangsa yang kuat. TUHAN akan memerintah atas mereka di Gunung Sion, mulai sekarang sampai selama-lamanya.”

4:8 “Engkau, hai Menara Kawanan Domba, hai bukit putri Sion, akan tiba kepadamu dan akan datang pemerintahan yang semula, kerajaan putri Yerusalem.”

4:9 “Sekarang, mengapa kamu menangis keras? Tidak adakah raja di tengah-tengahmu? Binasakah penasihatmu sehingga kesakitan menimpamu seperti perempuan yang melahirkan?”

4:10 “Menggeliatlah dan mengeranglah, hai putri Sion, seperti perempuan yang melahirkan. Sebab, sekarang kamu harus keluar meninggalkan kota dan tinggal di padang, dan pergi ke Babel. Di sanalah kamu akan diselamatkan, di sanalah kamu akan ditebus TUHAN dari tangan musuhmu.”

4:11 “Sekarang, banyak bangsa berkumpul melawan kamu, yang berkata, ‘Biarlah ia dicemarkan, biarlah mata kita memandangi Sion!’”

4:12 “Akan tetapi, mereka tidak mengetahui pikiran TUHAN, mereka tidak mengerti rancangan-Nya, bahwa Dia akan menghimpun mereka seperti berkas gandum ke tempat pengirikan.”

4:13 “Bangkitlah dan gasaklah mereka, hai putri-putri Sion! Sebab, Aku akan menjadikan tandukmu besi, dan Aku akan membuat kukumu perunggu. Kamu akan menghancurkan banyak bangsa, kamu akan mengkhususkan rampasan mereka bagi TUHAN, dan kekayaan mereka bagi Tuhan seluruh bumi!”

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Kemuliaan umat TUHAN

Isi Pasal

Kerajaan Kristus di bumi yang akan datang dan kebahagiaan Israel yang dikumpulkan kembali. Pertempuran Harmagedon.

Garis Besar

4:1 Kemuliaan,
4:5 dan damai kerajaan Kristus.
4:6 Pemulihan,
4:11 dan kemenangan umat.

Judul Perikop

Sion sebagai pusat kerajaan damai (4:1-5)
Penyelamatan puteri Sion (4:6--5:1)

Tokoh

Allah, Kristus.

Nama dan Tempat

Allah, Babel, Sion, TUHAN, Yakub, Yerusalem

Kesimpulan

Di zaman akhir dalam masa itu, Kerajaan Kristus akan diwujudkan di bumi dengan kemashyuran yang tidak pernah ada pada kerajaan di bumi sebelumnya. Itu akan menjadi kerajaan di seluruh bumi, damai, makmur, dan dengan luasnya pemerintahan Kristus, dan damai sejahtera tidak akan berakhir. Israel, yang lama terserak dan dibuang, akan mendapatkan tempat kemuliaan di bumi, mengakui Kristus sebagai Raja dan Tuhan.

Fakta

ay. 1, 2. Sebuah gunung dalam Kitab Suci adalah lambang kuasa dunia yang besar (Dan 2:35). Ditegakkannya kerajaan dunia Kristus yang tertinggi di sini diramalkan. Kristus akan menjadi Raja (ay. 7) untuk melindungi dan memerintahnya dan mengatur urusannya untuk yang terbaik sampai akhirnya.

Dengar

Program Studi Alkitab

Mikha 4:1-5 (Mikha 4:1-5)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Ringkasan: Mikha (Mikha 1-7)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!