Baca

Ester 7:1-10

Haman Digantung

7:1 Raja dan Haman datang ke perjamuan makan bersama Ratu Ester.

7:2 Pada hari kedua, ketika mereka minum anggur di perjamuan makan, raja bertanya kepada Ester, “Apakah permohonanmu, Ratu Ester? Hal itu akan dikabulkan. Apakah permintaanmu? Bahkan, setengah dari kerajaanku akan kuberikan.”

7:3 Ratu Ester menjawab, “Jika aku mendapatkan kemurahan hati dalam pandangan raja dan jika raja berkenan, biarlah nyawaku diberikan atas permohonanku, dan bangsaku atas permintaanku.

7:4 Sebab, kami, aku dan bangsaku, sudah dijual untuk dihancurkan, dibunuh, dan dibinasakan. Seandainya kami hanya dijual untuk menjadi budak laki-laki dan perempuan, aku akan berdiam diri karena penderitaan kami tidak sebanding dengan kerugian raja.”

7:5 Raja Ahasyweros bertanya kepada Ratu Ester, “Siapakah dia dan di manakah dia, yang hatinya berniat berbuat demikian?”

7:6 Ester menjawab, “Penganiaya dan musuh itu adalah Haman, orang jahat ini!” Lalu, Haman sangat ketakutan di hadapan raja dan ratu.

7:7 Raja bangkit dengan amarahnya dari perjamuan minum anggur dan pergi ke taman istana. Namun, Haman tetap tinggal di hadapan Ratu Ester sambil memohon demi nyawanya, karena dia melihat bahwa hal buruk telah diputuskan oleh raja baginya.

7:8 Saat raja kembali dari taman istana ke tempat perjamuan minum anggur, Haman sedang tersungkur di depan dipan tempat Ester berada. Raja berkata, “Apakah dia akan memerkosa ratu sementara aku berada di dalam istana?” Segera setelah perkataan itu keluar dari mulut raja, mereka menyelubungi muka Haman.

7:9 Lalu, Harbona, salah satu sida-sida yang berada di hadapan raja, berkata, “Lihatlah, tiang gantungan yang Haman persiapkan untuk Mordekhai, orang yang telah mengatakan hal yang baik kepada raja, sudah berdiri di rumah Haman, setinggi lima puluh hasta.” Lalu, raja berkata, “Gantung dia pada tiang itu!”

7:10 Jadi, mereka menggantung Haman pada tiang gantungan yang telah dia siapkan bagi Mordekhai. Lalu, kemarahan raja mereda.

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Haman digantung

Isi Pasal

Perjamuan Ester dan Haman digantung.

Garis Besar

7:1 Ester, menjamu raja dan Haman, memohon keselamatan nyawanya, dan seluruh bangsanya.
7:5 Dia mendakwa Haman.
7:7 Raja dalam kemarahannya, mengetahui tiang gantung yang dibuat oleh Haman adalah untuk Mordekhai, memerintahkan dia untuk digantung di situ.

Judul Perikop

Haman diadukan oleh Ester dan dihukum mati (7:1-10)

Tokoh

Ahasyweros, Ester, Haman, Harbona.

Nama dan Tempat

Ahasyweros, Ester, Haman, Harbona, Mordekhai

Kesimpulan

Kejahatan pastilah berbalik kembali kepada orang yang merencanakannya. Orang jahat akan terjerat dalam pekerjaan tangan mereka sendiri. Mzm 7:15-16.

Fakta

ay. 7. Saatnya akan datang ketika orang-orang yang telah menganiaya dan membenci para pengikut Kristus akan dengan senang hati berutang budi kepada mereka, seperti gadis-gadis yang ditolak (Mat. 25) yang berteriak "beri kami minyak."

Dengar

Program Studi Alkitab

Ester 6:10-7:10 (Ester 6:10--7:10)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Baca Alkitab: Ester (Ester)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA terdapat dalam page Facebook di link berikut ini: https://www.facebook.com/sabda.org/
#ayo_pa! #ayo_pa!