Baca

Amos 6:1-14

Masa Indah Israel Akan Diambil

6:1 Celakalah orang-orang merasa nyaman di Sion dan orang-orang merasa tenteram di Gunung Samaria. Orang-orang terpandang dari pemimpin bangsa-bangsa, yang darinya kaum Israel datang!

6:2 Menyeberanglah ke Kalne dan lihatlah; dari sana, pergilah ke Hamat yang agung itu, lalu pergilah ke Gat dari bangsa Filistin! Apakah kamu lebih baik daripada kerajaan-kerajaan itu? Apakah wilayahmu lebih luas daripada wilayah mereka?

6:3 Hai, kamu yang menyingkirkan hari malapetaka, dan yang membawa kekerasan;

6:4 yang berbaring di atas tempat tidur gading, dan yang bersantai di atas kursi sofa. Mereka makan daging anak-anak domba dari kawanannya, dan daging anak sapi dari tengah kandangnya;

6:5 yang menyanyikan lagu-lagu kosong dengan alat musik harpa, dan seperti Daud yang menciptakan sendiri alat-alat musik,

6:6 yang minum anggur dari cawan-cawan anggur, dan yang mengurapi diri dengan minyak terbaik, tetapi tidak berduka atas hancurnya keturunan Yusuf!

6:7 Oleh sebab itu, mereka sekarang akan menjadi yang pertama dari mereka yang pergi ke pembuangan. Dan, mereka yang berpesta pora dengan santai akan dilenyapkan.

6:8 Tuhan ALLAH telah bersumpah demi diri-Nya, firman TUHAN, Allah semesta alam, “Aku membenci kesombongan Yakub dan membenci istana-istananya. Karena itu, Aku akan menyerahkan kota itu beserta semua isinya.”

6:9 Jika sepuluh orang tinggal dalam satu rumah, mereka akan mati.

6:10 Apabila anggota keluarga dari orang yang mati dengan orang yang akan membakar mayat orang itu datang untuk mengangkat mayat dan mengeluarkannya dari rumah, dia akan berkata kepada orang yang ada di dalam rumah, “Adakah lagi orang yang bersama-sama denganmu?” Orang akan menjawab, “Tidak ada!” Maka dia akan berkata, “Diamlah!” Kita tidak boleh menyebut nama TUHAN!

6:11 Sebab, lihat, TUHAN memerintahkan, Dia akan menghancurkan rumah-rumah besar menjadi reruntuhan, dan rumah-rumah kecil menjadi kepingan.

6:12 Apakah kuda-kuda berlari di atas batu? Apakah orang akan membajak di sana dengan sapi? Namun, kamu telah mengubah keadilan menjadi racun, dan buah kebenaran menjadi kepahitan!

6:13 Kamu yang bersukacita atas Lo-Debar, yang berkata, “Bukankah dengan kekuatan kita sendiri kita telah merebut Karnaim bagi kita sendiri?”

6:14 “Akan tetapi, lihatlah, Aku akan membangkitkan satu bangsa untuk melawan kamu, hai kaum Israel! firman TUHAN, Allah semesta alam. “Dan, mereka akan menindas kamu dari sepanjang jalan dari Hamat hingga ke Sungai Araba.”

AlkiPEDIA AlkiPEDIA

Penjelasan Singkat

Kecerobohan Israel akan dihancurkan

Isi Pasal

Kesengsaraan diberitahukan atas orang-orang yang bersuka dalam dosa - ditinggalkan oleh Allah.

Garis Besar

6:1 Kecerobohan Israel,
6:7 akan dikenai penghancuran;
6:12 dan keadaan mereka yang tidak mau berbalik akan berakhir dalam kemalangan.

Judul Perikop

Rasa tenteram yang palsu (6:1-14)

Tokoh

Allah, Daud.

Nama dan Tempat

Allah, Araba, Daud, Filistin, Gat, Hamat, Israel, Kalne, Karnaim, Lodabar, Samaria, Sion, Tuhan, Yakub, Yusuf

Kesimpulan

Banyak orang yang angkuh dan dininabobokkan dalam rasa aman keduniawian oleh posisi yang mereka tempati dalam dunia - menentukan kenikmatan mereka sendiri dan mengabaikan penderitaan orang lain. Karena itu orang-orang yang bersuka ketika Allah memanggil mereka untuk berduka akan dianggap sebagai dosa yang akan dihukum dengan kesengsaraan yang mengerikan.

Fakta

-

Dengar

Program Studi Alkitab

Amos 6:1-6 (Amos 6:1-6)
Kebenaran Abadi

Playlist:


Nonton

The Bible Project: Ringkasan: Amos (Amos 1-9)

Playlist:

THE BIBLE PROJECT
ALKITAB VIDEO BERGAMBAR
BaDeNo PLUS
loader
  • TUHAN menyatakan celaka pada mereka yang tenang di Sion, dan mereka yang aman di Samaria. (Am 6:1)
  • Mereka yang menerima celaka dari TUHAN menggunakan waktu mereka dengan bersantai, berpesta, menyanyi, dan minum-minum. (Am 6:5,6)
  • Mereka yang menerima celaka TUHAN tidak menggunakan waktu mereka bersedih atas kehancuran Yusuf. (Am 6:6)
  • Mereka yang menerima celaka dari TUHAN sekarang pergi ke pengasingan. (Am 6:7)
  • TUHAN membenci kebanggaan dan benteng-benteng dari orang-orang Yakub ini. (Am 6:8)
  • Rumah mereka akan hancur berkeping-keping. (Am 6:11)
  • Orang-orang Yakub ini telah mengubah keadilan menjadi racun dan kebenaran menjadi kepahitan. (Am 6:12)
  • TUHAN menyatakan Dia akan membangkitkan sebuah bangsa melawan kaum keturunan Israel. (Am 6:14)
  • Bangsa ini akan menimpa kaum keturunan Israel. (Am 6:14)
loader
loader
Komunitas BaDeNo untuk saling berbagi hasil PA (BaDeNo Paskah) terdapat dalam Facebook grup Alkitab Setiap Hari di link berikut ini: https://facebook.com/groups/alkitab.setiap.hari
loader
#ayo_pa! #ayo_pa!